Pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020-2021 sudah dimulai pada 24 Februari 2020. Pendaftaran dilakukan secara online dengan cara membuka web sekolah ini kemudian mengisi form pendaftaran yang sudah tersedia. Setelah mendapatkan nomor pendaftaran jangan lupa mengunduh formulir pendaftaran dan surat pernyataannya lalu dicetak dan diisi dengan benar kemudian diserahkan ke SMP Santo Yoseph dengan datang langsung atau lewat jasa pengiriman.

Dalam rangka menguatkan karakter guru, SMP Santo Yoseph mengikuti kegiatan Pengolahan Karakter Jatidiri Guru yang diselenggarakan pada 28-30 Januari 2020 di Rumah Kalwat Tegaljaya dengan diwakili oleh 5 peserta. Pada kegiatan tersebut guru diarahkan untuk mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi para murid di sekolah dan didalam keluarga. Guru juga diharapkan menggunakan pendekatan karakter kepada anak didik dalam proses pembelajaran seperti Yesus yang juga sebagai Rabi bagi umat-Nya, sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan tanpa kehilangan esensi dari materi pelajaran.

Menyadari pentingnya pelatihan kepemimpinan, sesuai dengan dukungan Majelis Pendidikan Katolik (MPK) dan Komisi Pendidikan (KOMDIK) dan program kerja Forum Kepala Sekolah Katolik tingkat SMP Keuskupan Denpasar, kegiatan Latihan Kepemimpinan Pengurus OSIS (LKPO) diadakan kembali. Kegiatan LKPO ini merupakan kegiatan rutin berkala (satu tahun sekali) bagi perwakilan pengurus OSIS dari sekolah-sekolah SMP Katolik Se-Keuskupan Denpasar.

        OSIS SMP SANTO YOSEPH  melaksanakan kegiatan sosial pada hari kamis 19 Desember 2019 dengan melaksanakan kunjungan ke Panti JompoTresna Werda Warna di jalan Ida Bagus Mantra Denpasar, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan semangat peduli sesama pada siswa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan turut mendukung kegiatan ini.

Mulai tahun ajaran 2019-2020 SMP Santo Yoseph dipimpin oleh kepala sekolah yang baru, beliau adalah seorang biarawati yang bernama Sr. Imeldine Rumengan SJMJ, S. Pd  (Foto suster disamping kanan). Berikut ini adalah nama-nama suster yang pernah menjadi kepala sekolah di SMP Santo Yoseph :

Sebuah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk merefleksikan kegiatan pelayanan di sekolah yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Mandiri telah dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Desember 2019 diikuti oleh guru dan pegawai dari unit SMP dan SMA Santo Yoseph Denpasar. Kegiatan tersebut adalah rekoleksi yang dibawakan oleh Romo Komang, seorang pastor yang juga sebagai pendidik di Seminari Tuka. Dalam kegiatan tersebut diharapkan agar para guru dan pegawai dapat menjadi insan yang lebih kreatif dan inovatif dalm memberikan pelayanan di sekolah.

      Pada hari Rabu, 29 Agustus 2019 SMP Santo Yoseph melakukan kegiatan sosial, melayat ke rumah duka (ibu dari bapak I Gede Pisgiantara) di Singaraja. Perjalanan ditempuh selama 3 jam melewati objek wisata Bedugul. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan damai disisi Sang Penciptanya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keiklasan. 

           Kepengurusan OSIS periode 2019-2020 telah resmi dilantik oleh Suster Wenda Imeldina Rumengan, SJMJ, S.Pd Kepala Sekolah SMP Santo Yoseph Denpasar. Pelantikan diawali dengan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah SMP Santo Yoseph Denpasar. Dibawah ini adalah daftar nama pengurus OSIS yang baru.